jump to navigation

Terkadang kita lupa untuk bersyukur..!!

Tadi pas gue mau makan siang di kantor, tiba-tiba ada sms dari salah satu temen baik gue. Dulu kita pernah sama-sama di bisnis networking. Malang melintang cukup lama yang akhirnya kita mundur teratur.. hehe.. Belum sukses euy..

Jujur, waktu gue terima sms temen gue itu, ada perasaan bersalah ke dia. Karena gue ikut andil jadi orang yang ngajakin dia ke bisnis itu. Gimana enggak, gue ngajakin dia waktu dia lagi ngerjain skripsinya. Kita dulu emang satu angkatan pas di kampus.. Cuma kebetulan gue lulus setahun lebih cepet dari dia. Dia bilang pas ngeliat facebook temen-temen kampus kita, udah pada punya karir yang bagus, keluarga, anak, beberapa ada yang udah punya mobil.. (nah, bagian ini gue ga tau niy.. beli hasil keringet sendiri apa emang pemberian ortunya..). 

Gue cuma bilang ke dia, kadang kita suka lupa untuk mensyukuri apa yang udah kita dapat sampai sekarang ini. Karena menurut gue, pengalaman hidup yang gue sama dia dapat dari bisnis networking ga semua orang bisa dapetin. Banyak hal yang gue rasain sendiri, ilmu-ilmu yang gue dapet sangat bermanfaat buat kehidupan sama kerjaan gue sekarang ini.. (ceu ilahhh.. so bijak..) Tapi, emang bener lho, gue ngerasa sekarang ini lebih pede, bahkan lebih mudah buat mempelajari hal-hal baru yang tadinya gue merasa sulit untuk gue kuasai.

Bahkan yang paling gue syukuri, dimana keadaan gue saat ini gue dapetin karena hasil masa lalu gue. Emang sih kadang gue juga suka ga bersyukur, misalnya gue suka bilang, coba waktu itu gue bener-bener fokus dikerjaan, ga ikut bisnis ini, bikin bisnis itu dan mungkin karir gue bakal begini.. begitu.. de el el.. Waaahhh, itu dia niy.. Gue ga bersyukur..

Gue ga bisa ngebayangin keadaan gue saat ini seperti apa andai kata gue ga pernah ngalamin kegagalan-kegagalan di beberapa bisnis masa lampau. Karena bisa jadi keadaan gue sekarang belum tentu sebaik keadaan kalo gue ga jalanin berbagai macam yang belum banyak orang laluin.

Nah, biasanya yang sering gue katakan berulang-ulang ke diri gue, untung gue gagalnya sekarang. Coba kalo gue gagal pas udah punya istri, anak, umur udah menua, blaaa.. blaaa.. blaaa… gimana yah?? Kata-kata ini yang suka ngingetin gue untuk bersyukur.

Untung aja gue gagalnya sekarang, coba kalo nanti.. hehe..

Keep smile and happy..

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: